Berita

Sandiaga Uno Luncurkan Ajang International Batam Golf Championship Series 2021

Minggu, 24 Januari 2021 - 11:20
Sandiaga Uno Luncurkan Ajang International Batam Golf Championship Series 2021 Menteri Pariwisata Sandiaga Uno saat bermain golf dalam rangka peluncuran Sandiaga Uno Luncurkan Ajang International Batam Golf Championship Series 2021 di Batam, (foto: Kemenparekraf RI)

TIMES SUBANG, JAKARTAMenteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, meluncurkan ajang "International Batam Golf Championship Series 2021" yang diharapkan mampu menggeliatkan kembali sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Kota Batam

"International Batam Golf Championship Series 2021" rencananya akan berlangsung pada 20-21 Maret 2021 untuk Series 1 dan 20-21 November 2021 untuk Series 2. 

Menparekraf Sandiaga Uno saat peluncuran "International Batam Golf Championship Series 2021" di Padang Golf Sukajadi, Jumat (22/1/2021), mengapresiasi penyelenggaraan event wisata olahraga yang diinisiasi Persatuan Golf Indonesia (PGI) Kota Batam dan Kadin Batam. 

sandi b

"Saya sangat mengapresiasi, ini menunjukkan semangat yang luar biasa dari masyarakat Kota Batam dalam upaya membangkitkan kembali sektor ekonomi melalui sektor pariwisata dan ekonomi kreatif, khususnya wisata olahraga golf," kata Sandiaga. 

Ia mengatakan, pengembangan pariwisata Indonesia ke depan akan mengedepankan pariwisata berbasis kualitas dan berkelanjutan. Sport tourism seperti olahraga golf dikatakannya merupakan salah satu contoh dari pariwisata berkualitas itu sendiri, yang diharapkan berdampak terhadap kesejahteraan masyarakat. 

Spending rata-rata wisatawan mancanegara yang bermain golf di Indonesia perkunjungan sebesar 5.000 hingga 6.000 dolar AS. Selain itu, wisata golf juga terkait erat dengan gaya hidup sehat. 

"Dengan potensi sebesar ini tentu kita harus bisa menangkap peluang," kata Sandiaga. 

Ia berharap saat turnamen digelar pada Maret 2021, vaksinasi tahap pertama sudah selesai dilakukan sehingga diperkirakan dapat membuka kesempatan pegolf mancanegara untuk ikut serta. 

"Kalau kita lihat potensinya mungkin selain dari negara ASEAN ada beberapa negara lain yang bisa berpartisipasi. Bulan Maret ini kita harapkan tahapan pertama vaksin sudah selesai dan kondisi sudah memungkinkan bisa ada penambahan jumlah kegiatan sehingga mendorong terbukanya peluang usaha dan lapangan pekerjaan," kata Sandiaga. 

Ketua Kadin Kota Batam, Jadi Rajagukguk, mengatakan, wisata golf menjadi salah satu andalan sektor pariwisata di Kota Batam. Dalam sepekan, biasanya terdapat 1.000 sampai 3.000 pegolf yang bermain golf di berbagai tempat golf di Kota Batam. 

sandi c

"Dengan event "International Batam Golf Championship Series 2021" ini kami berharap dapat menumbuhkan kembali geliat perekonomian Kota Batam, kita harus gerak bersama termasuk dalam menerapkan protokol kesehatan yang ketat," kata Jadi Rajagukguk. (*)

Pewarta : Tria Adha
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Subang just now

Welcome to TIMES Subang

TIMES Subang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.